Buku Peer Schouten Theory Talks Perbincangan Pakar Sedunia Tentang Teori Hubungan Internasional Abad ke-21

Rp75.000

Deskripsi

Sinopsis Buku Peer Schouten Theory Talks Perbincangan Pakar Sedunia Tentang Teori Hubungan Internasional Abad ke-21

Buku Peer Schouten Theory Talks Perbincangan Pakar Sedunia Tentang Teori Hubungan Internasional Abad ke-21

Buku ini merupakan contoh bahwa studi Hubungan Internasional masih menunjukkan keberagaman. Para teoritisi yang diwawancarai, sejumlah tiga puluh orang, mengajukan persoalan yang berbeda untuk dipikirkan dan diselesaikan. Masing-masing mengutamakan isu tertentu dalam hubungan antarkelompok manusia di berbagai bagian dunia. Masing-masing menganggap isu yang diajukannya yang paling bermakna untuk dijawab atau dicarikan pemecahannya. Masing-masing menegaskan cara berpikirnya atau perspektifnya sendiri, bahkan seringkali dengan menafikan yang lain.

Namun bagaimanapun, keberagaman adalah berkah. Posisi ini memandang masing-masing perspektif mengungkan “kenyataan” yang berbeda. Disini ada pengakuan bahwa “realitas” tidak tunggal, bahkan ada” realitas majemuk”. Tergantung pada cara memandangnya. Juga ada “cara majemuk”  dalam studi HI. Masing-masing mengusulkan cara memahami dan masing-masing berusaha memberi pemahaman.

Buku Peer Schouten Theory Talks Perbincangan Pakar Sedunia Tentang Teori Hubungan Internasional Abad ke-21 ini diterbitkan oleh UMY Press.

Informasi Tambahan

Berat 0,35 kg

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “Buku Peer Schouten Theory Talks Perbincangan Pakar Sedunia Tentang Teori Hubungan Internasional Abad ke-21”